LPSE Kabupaten Magetan

BPBJ.MAGETAN.GO.ID -Dalam rangka tindak lanjut breach yang disebabkan malware stealer pada laptop/perangkat penggun, maka sebagai langkah mitigasi risiko tersebut, kami merekomendasikan Pengguna Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Kabupaten Magetan untuk meningkatkan keamanan informasi pengguna dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Pengguna aplikasi SPSE untuk menginstall/update antivirus serta melakukan pemindaian (scaning) dengan metode deep scan atau seluruh drive, funa memastikan sumber permasakahannya hilang, dalam hal ini ada infeksi malware stealer.
  2. Melakukan perubahan password secara berkala pada akun yang digunakan dalam aplikasi SPSE. Reset Password pada SPSE versi 4.5 dapat dilakukan melalui laman https://sikap.lkpp.go.id/adp/reset-password. Password baru terdiri dari kombinasi angka, huruf, simbol (!,@,#,$,%,&, dan sebagainya), huruf besar dan huruf kecill.
  3. Mengaktifkan/Enable Fitur TOTP. TOTP (Time based One-Time Password) merupakan salah satu jenis Two Factor Authentication (2FA) yang digunakan untuk meningkatkan standar keamanan akun. Tutorial untuk mengaktifkan TOTP dan SPSE Authenticator dapat diunduh pada laman https://inaproc.id/unduh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.