BPBJ.MAGETAN.GO.ID – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Fitur Monitoring Pencatatan SPSE dan Monitoring Penilaian Kinerja Penyedia pada aplikasi SINEMART (Sistem Informasi Monitoring Rencana Umum Pengadaan Terintegrasi) pada Kamis (12/09/2024) bertempat di Gedung Literasi, Plaosan, Magetan. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Admin Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) baik pada SKPD maupun Sub SKPD se-Kabupaten Magetan.
Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pelaksanaan desk yang sebelumnya dilaksanakan pada 9 – 10 September 2024 dimana banyak OPD yang tidak melakukan pencatatan pada SPSE dan penilaian kinerja penyedia. Pencatatan SPSE sendiri digunakan ketika terdapat transaksi diluar sistem. Misalnya saat terjadi kendala pada Katalog Elektronik sehingga Pejabat Pengadaan tidak dapat melakukan transaksi pada Katalog Elektronik. Untuk mengatasi hal tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen dapat melakukan pencatatan pada SPSE.
Fitur Monitoring Pencatatan SPSE pada SINEMART digunakan untuk mengetahui OPD mana saja yang telah melakukan pencatatan belanja langsung pada SPSE, selain itu kita dapat memantau jenis pengadaan apa saja yang sudah dilakukan pencatatan.
Fitur Monitoring Penilaian Kinerja Penyedia pada SINEMART dapat digunakan untuk mengetahui paket pekerjaan apa saja yang belum dinilai. Penilaian Kinerja Penyedia akan digunakan sebagai salah satu referensi dalam pemilihan penyedia pada Katalog Konstruksi.